Sabtu, 12 Desember 2015

Penyebab Berekembangnya Rayap Di Dalam Rumah

Penyebab Berekembangnya Rayap Di Dalam Rumah - Rayap seringkali menjadi musuh bagi para penggemar perabotan yang terbuat dari kayu. Bagaimana tidak, seringkali perabotan kayu seperti meja, kursi, dipan bahkan kusen rumah rusak karena dimakan oleh rayap terlebih lagi jika musim penghujan dimana rayap menjadi semakin agresif dan memakan kayu-kayu yang ada di dalam rumah. Mungkin anda sudah berusaha membasmi rayap namun belum ada hasil yang maksimal. Anda bisa menggunakan obat anti rayap untuk mengatasi rayap yang membandel.

Sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa rayap dapat masuk dalam rumah, pertama yaitu mungkin tanah yang dijadikan rumah dahulunya adalah kebon yang memiliki tanah yang subur dan gembur dimana rayap menyukai tanah tersebut. Kemudian karena musim hujan, kelembapan tanah naik dan membuat raya menggemburkan tanah lebih tinggi dari pada biasanya. Rayap juga harus dibasmi karena apabila tidak dibasmi rumah lambat laun akan menjadi rusak. Selain itu jika kulit tergigit oleh rayap dapat menjadi ruam atau luka memar yang berbahaya bagi kulit.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan sebagai alternatif pembasmi rayap ini diantaranya adalah menggunakan minyak tanah. Caranya sangat mudah yaitu anda tinggal menyemprotkan minyak tanah pada sarang rayap atau tempat biasanya rayap muncul dari dalam tanah. Cara ini cukup ampuh dilakukan. Kemudian anda juga bisa menggunakan tembakau, tembakau ini biasanya digunakan untuk membunuh tungau namun bisa juga digunakan untuk membunu raya. Caranya anda tinggal merendam tembakau dengan air selama semalam kemudian esoknya air tembakau disemprotkan ke sarang rayap.

Anda juga bisa menggunakan garam. Anda bisa menaburkan bubuk garam yag halus pada tempat rayap yang biasanya muncul namun cara ini kurang efektif karena hanya mencapai permukaan saja, anda bisa mencampurkan garam dan air supaya bisa meresap dalam tanaha dan mengenai sarang rayap. Menggunakan air kapur sirih untuk membasmi rayap juga bisa anda gunakan karena air kapur sirih ini sangat berat bagi kulit jadi anda tinggal menyemprotkan bagian kayu yang terdapat rayap saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar