Rabu, 08 April 2015

Gunung kareumbi masigit bandung

Gunung kareumbi masigit bandung - Pergi dr Bandung telah sore hari, gagasan yang mau aku menuju yaitu suatu lokasi wisata rimba tropis di gunung Masigit serta Karembi. Mengapa tempat ini aku tentukan, satu diantaranya rasa penasaran aku. Dahulu kita cuma hingga di Curug Cinulang Cicalengka, lantaran satu hal kita ndak hingga ketempat yang penuh narasi itu. hotel murah di kuala lumpur
Perjlnan dr Bandung hingga Cicalengka ckp lancer, ditemani sinar sore yang bersahabat kita bawa mobil kea rah Cicalengka. Sesampai di Cicalengka, kita putar ke lajur kiri dgn suatu yang tunjukkan arah ke Curung Cinulang.
Jln telah ckp bagus serta berkelok, waktu hingga di suatu bukit, rame banget anak muda bersepeda motor rehat disitu, aku amati mereka lagi asik nikmati kota Bandung dr atas bukit.
Memanglah indah lihat cekungan Bandung dr perbukitan jln menuju Cinulang. Bandung Cicalengka ditempuh seputar 15 km, selanjutnya Cicalengka kea rah Curug Cinulang seputar 7 km. legoland malaysia
Curug Cinulang yaitu salah satu curug yang banyak dikunjungi orang Bandung, letaknya di pinggir jln arah Gunung Masigit. Sehari-hari Sabtu atau Minggu, curug ini rame banget. Utk menuju curug, mesti jln menuju lembah yang ckp dalam, umumnya sangatlah rame pengunjung hingga hrs berderet deret.
Air terjun Cinulang ckp indah serta tinggi, mungkin saja lantaran kelebihan itu hingga menarik orang utk datang ke curug ini. Umumnya mereka yang datang ke curug, sekalian mandi dibawah air terjun nan dingin ini.
Sore ini, aku tak singgah ke curug, lantaran mesti berebut saat supaya waktu masuk KW (lokasi wisata) tak keburu gelap.
Perjlnan selalu kita teruskan, dgn menyusuri jln berkelok. Terkadang banyak rumah, terkadang sepi. Jln selalu menanjak, kelihatannya bila gunakan sedan tak kita merekomendasikan, lantaran jln tak seutuhnya mulus.
Sembari memandangi indahnya alam kita selalu menembus desa utk desa hingga pada akhirnya masuk ke ujung desa.
Lalu, sembari sangsi aku Bertanya pada seseorang anak, ke arahmana KW Karembi-Masigit, dia perlihatkan masuk selalu Pak, dr sini seputar 700 m.
Dgn penuh kepercayaan perjlnan kita berenam kita teruskan sampai menembus pohon-pohon nan tinggi serta gelap dgn jln makadam. Dgn rasa penasaran, pada akhirnya kita dapatkan gerbang Lokasi WIsata Karembi-Masigit. Alhamdulillah kita hingga juga.
Aku saksikan dikawasan wisata itu ramai riuh rendah, rupanya lagi ada acara perkemahan mahasiswa suatu perguruan tinggi di Bandung. Lantaran mendekati maghrib, aku rehat dahulu serta sholat sembari pesan indomie telor.
Sesudah usai sholat, aku bercakap dgn sebagian aktifis Wanadri, yang rupanya tengah ada kursus tujuan gunung.
Dr bercakap itu, aku banyak memperoleh info perihal lokasi wisata ini, salah satunya :
1. 1. Penangkaran Rusa
2. 2. Desa Wisata Cigumentong
3. 3. Jogging Track
4. 4. Rumah Pohon
5. 5. Bike Track
6. 6. Perkemahan
Oiya, lokasi ini dikelola melakui hubungan kerja dgn Wanadri. Lumayan bagus serta sangatlah rekomended buat keluarga yang suka pada petualangan.

Pemandangannya sangatlah aduhai, bus kuala lumpur to singapore bikin kita fresh waktu kembali ke kota. Oiya, selama perjlnan aku banyak bersua dgn Crosser dgn motor trail nya. Sangat banyak, kelihatannya lokasi Karembi-Masigit ini surganya beberapa Tracker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar