Kamis, 16 April 2015

Armada Racun Geng Legendaris Kota Denpasar

Armada Racun  Geng Legendaris Kota Denpasar - Di masa th. 70an beberapa anak muda di Denpasar membuat suatu organisasi ato grup yg dinamai Armada Racun.
Timbulnya organisasi ini dikatakan sbg tandingan dr demikian berkuasanya anak-anak TNI yg bermarkas di Jalan Sudirman, Denpasar. Mereka kerap menyebutkan dianya AKOS (Anak Kolong Sudirman), ato kerap dimaksud " Anak Sudirman " yg berupaya mengatur pusat-pusat hiburan di Denpasar serta Kuta.
Utk memperoleh proteksi dr otoritas yg lebih tinggi Armada Racun lalu bersekutu dgn Pemuda Pancasila.
Menurut bekas anggota Armada Racun yg sempat juga jadi Ketua Komunitas Perduli Denpasar (FPD), Made Sutama " Minggik ", Grup ini yaitu anak-anak muda Denpasar serta anak-anak muda perantauan semua Bali yg baru alami saat bagaimanakah Bali hadapi modernitas dgn pengaruh-pengaruh dr Barat, spt style kenakan pakaian, pola hidup serta pergaulan.
Konon tokoh legendrs dr grup Armada Racun bernama Gobleg yg pertama mempunyai motor Harley Davidson di Bali.
Waktu itu beberapa anggota Armada Racun sukai ikuti mode zamannya, tak mempunyai atribut spesial utk menandai kelompoknya, baju yg dikenakan sedikit banyak di pengaruhi grup musik The Beatles, spt rambut gondrong serta celana cutbray.
Aktivitas mereka diantaranya main musik, motor serta olah raga bela diri. Grup ini kerap nongkrong di gedung bioskop Wisnu, Jalan Gajah Mada Denpasar, yg disebut tempat hiburan paling baik waktu itu.

Saat ini Armada Racun tinggal masa lalu, tetapi persahabatan pada anggotanya tetap msh terjalin akrab.

sumber : bali tribune

1 komentar:


  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri

    BalasHapus