Kamis, 16 April 2015

Wisata tangkuban perahu di Bandung

Wisata tangkuban perahu di Bandung - Utk wisatawan yang sukai lakukan aktivitas ekplorasi alam, mendaki gunung Tangkuban Perahu Bandung adalah pilihan yang sangatlah pas. Bahkan juga dapat disebutkan terasa kurang komplit bila tak bertandang ke object wisata yang satu ini saat tengah berekreasi ke kota kembang. Panorama disana betul-betul sangatlah luar umum indahnya. Bahkan juga walau baru dipandang dr jarah jauh, pemandangan yang demikian eksotis telah terpampang di depan mata. 

Sepintas perihal Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah suatu gunung yang ada di samping utara kota Bandung. Dr pusat kota, jaraknya tak terlampau jauh cuma sekitar 20 km. saja. Gunung ini dipenuhi rimba pinus. Di bagian-bagian lerengnya ada kebun teh yang demikian luas. Bila dihitung dgn cara rata-rata, suhu udaranya seputar 17 derajat celcius pd siang hari serta 2 derajat celcius saat malam hari.



Ketinggian gunung ini meraih 2. 084 mdpl serta adalah gunung type startovulcano yang titik erupsinya sekarang ini mengarah dr timur menuju barat. Sedang type batu yang keluar dr kawah saat gunung meletus beberapa besar adalah batuan sulfur serta lava. Namun waktu tak aktif, yang keluar dr kawahnya yaitu mineral yang memiliki kandungan uap belerang.

Akses Menuju Tangkuban Perahu
Bukanlah adalah hal yang susah utk datang berdarmawisata ke Gunung Tangkuban Perahu Bandung yang namanya sangatlah populer itu. Object wisata ini bisa ditempuh dr pintu masuk tol Pasteur, lantas diteruskan ke Jl. Dr. Djunjunan serta dilanjutkan lagi di Pasir kaliki lewat Sukajadi serta Setiabudi. Kemudian disambung ke Lembang jadi selang beberapa saat bakal hingga ke tempat atau gerbang atas.

Diluar itu, dapat pula mengambil arah dr tol Pdlarang lewat Cipularang yang segera mengarah ke Cimahi. Dr Cimahi belok kearah kiri yakni Jalan Kolonel Masturi. Ikuti saja jalan sampai bersua dgn pertigaan Jalan Raya Lembang. Kemudian dapat belok ke kiri lebih kurang satu km.. Pintu gerbang utk masuk ke tempat wisata ini ada di samping kiri jalan.

Alur Menuju Puncak
Kawah di Tangkuban Perahu Bandung

Dr pintu gerbang itu ada panduan jalur yang perlu dilewati utk menuju ke puncak Gunung Tangkuban Perahu Bandung. Jarak puncak Gunung Tangkuban Perahu ini lebih kurang lima km.. Pendakian gunung ini adalah satu aktivitas yang sangatlah menarik, lantaran wisatawan bakal memperoleh suguhan pemandangan rimba pinus atau perdu yang demikian menyejukan mata. Bahkan juga waktu musim hujan tiba, suasananya bakal merasa lebih syahdu dr pemunculan kabus tidak tebal di seputar daerah itu. artikel berkaitan hotel di bandung yang murah

Serta demikian pendakian meraih puncaknya, bakal tampak panorama lain yang lebih unik serta mengesankan berbentuk kawah gunung. Ditempat inilah umumnya banyak wisatawan mau mengabadikan momen-momen indah mereka, sekalian sembari menciumi aroma uap belerang yang terserang hembusan angin dan desiran angin yang keluar dr kawah.

Kawah Ratu, Tangkuban Parahu Bandung

Tetapi sayangnya tempat ini cuma dapat didatangi saat pagi sampai sore saja, lantaran sesudah matahari tenggelam segera ditutup utk umum. Argumennya yaitu utk keamanan ataupun ketertiban.

Bila mau meneruskan petualangannya lagi, eksplorasi bisa diteruskan dgn melingkari kawah yang saat tempuhnya seputar satu jam dgn jalan kaki enjoy. Namun jika terasa tak kuat, terus dapat meneruskan perjalanan dalam jarak yang lebih dekat.

Petualangan di Tangkuban Perahu Bandung

Sebagian waktu lalu bakal didapati beberapa puluh warung makan simpel dgn menu mie rebus atau masakan sejenis yang lain. Dgn ditemani teh atau kopi menu masakan ini dapat menghangatkan tubuh yang pd awal mulanya merasa dingin. Utk wisatawan yang mau nikmati sebagian makanan khas tradisional, sebagian salah satunya juga sediakan menu itu.


Pd th. 2013 lantas Gunung Tangkuban Perahu Bandung pernah meletus. Walau sekian wisatawan tak perlu terasa takut lantaran hingga sekarang ini gunung itu terus aman utk didatangi serta di nikmati keindahan ataupun keeksotisan alamnya

2 komentar:


  1. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ibu hermawati seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan nomor MBAH RONO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MBAH RONO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MBAH RONO di nomor (_085_340_489-469_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri

    BalasHapus
  2. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus