Minggu, 15 Februari 2015

Cara merawat ikan arwana dengan benar

Cara merawat ikan arwana dengan benar - Selamat Siang, pd pertemuan perdana kami kesempatan ini kami bakal mengulas Ikan Arwana. Ikan Arwana adalah satu dr sebagian type ikan Hias yang dibandrol dgn harga yang Ckup jual filter air mahal. Ikan dgn nama latin Sclleropages formosus ini adalah type ikan air tawar yang menempati perairan laut Asia Tenggara. Dgn Bntuk serta warna yang sangatlah cantik, dan ada sirip dubur yang terdapat jauh di bagian belakang badannya. Bentuk badannya ramping serta memanjang dan makin menarik dgn style berenangnya yang anggun dgn warna-warna yang bermacam seperti Hijau, perak serta merah, serta ada pula spesies ikan Arwana dgn warna keemasan. Tetapi spesies Arwana Asia condong mempunyai warna yang keperak-perakan. pada awal mulanya saksikan juga iklan hias dr papua Ikan Forktail Rainbowfish.

Ikan Arwana
Ikan Arwana Asia lebih di kenal dgn nama ikan naga, penamaan ini datang dari mitologi Cina. Sungut yang terdapat dibawah bibirnya mempunyai manfaat juga sebagai pendeteksi sensor gerak mangsanya yang ada dlm permukaan air. Diluar itu 2 sungut yang menjuntai itu jadi nilai kian lebih ikan ini lantaran menaikkan keindahannya serta tentu harga nya. Perkembangan ikan arwana punya potensi cukup besar, dgn pakan yang memiliki kandungan protein tinggi bikin ikan ini bisa meraih panjang 60 Cmn bila hidup dlm habitat aquarium serta bisa meraih panjang 90 cm bila hidup di Alam bebas. Bahkan juga type Arwana Amerika bisa meraih panjang lebih kurang 270 cm.

Variates Warna Ikan Arwana Asia
Ikan Arwana Asia Hidup serta menempati daerah perairan sungai sungai Asia tenggara, serta dgn sebagian warna endemik sebagai berikut :

Spesies Ikan Arwana Berwarna Hijau diketemukan didaerah perairan Indonesia, Malaysia serta Thailand
Spesies Ikan Arwana berwarna Emas serta ekor merah di dapatkan di perairan Indonesia
Spesies Ikan Arwana berwarna Emas Diketemukan di perairan Indonesia
Spesies Ikan Arwana berwarna merah diketemukan di Indonesia

Panduan serta Langkah Menjaga Ikan Arwana
Peletakan Serta Keadaan Aquarium
Janganlah prnh meletakan Aquarium ikan Arwana dgn melekat pd tembok, lantaran di kuatirkan bila anda serangga yang hinggap, ikan Arwana bakal melompat serta menabrak dinding Aquarium. Berikanlah Background dinding sesuai sama warna ikan Arwana yang ada. Yakinkan suhu air dalam Aquarium ada pada angka 27 – 30 derajat celcius. Pertimbangkan besar atau ukuran Aquarium agar ikan bisa bergerak bebas serta leluasa, serta memberi penerangan yang memadai

Pemberian Pakan
berikanlah makanan dgn itensitas 3 hingga 4 kali satu hari, berilah hewan hewan sprti kelabang, kocoa, jangkrik serta udang agar warna sisiknya makin Indah. Jangan sempat bekas sisa makan tertinggal dlm Aquarium serta menganggu kwalitas air.

Kwalitas Air

yakinkan menguras habis air Aquarium 3 bln. sekali, sikat serta bersihkan lalu keringkan dgn cahaya matahari agar menyingkirkan bakteri serta jamur. Air baru yang bakal dipakai untuk isi Aquarium mesti di endapkan terlebih dulu sepanjang 24 Jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar