Minggu, 15 Maret 2015

Cara mengobati mata akibat pemakaian softlens

Cara mengobati mata akibat pemakaian softlens - Mata merah kerap berlangsung saat terserang iritasi atau mata gatal. Iritasi itu umumnya dikarenakan oleh banyak hal, satu diantaranya penggunaan softlens. Penggunaan softlens yg tidak benar serta tak pas dengan mata bisa bikin iritasi hingga mata jadi merah serta sebagian jenis masalah yang lain pada mata.

Iritasi mata bisa diatasi dengan sebagian jenis cara, seperti sebagian jenis cara di bawah ini untuk mengatasi mata merah disebabkan penggunaan softlens.


Jauhi Menggunakan Softlens Di Tempat Berdebu

Pemakaian softlens ditempat yang kotor serta berdebu bisa mengakibatkan iritasi mata hingga mata jadi merah. Hal itu disebabkan oleh partikel kecil dari debu yang bisa melekat pada softlens serta bisa mengganggu mata. Alhasil mata bakal gatal serta jadi merah.


Pakai Softlens Saat sebelum Make Up

Make-up atau berias diri bisa mengotori lensa kontak yang dikarenakan oleh bedak atau peralatan make-up yang dipakai. Untuk hindari hal itu, baiknya pakai softlens saat sebelum make-up serta berhati – hati waktu berias. Jangan sempat partikel dari bedak bisa masuk dalam mata, hingga mengakibatkan mata merah.


Bersihkan Bersih Softlens

Kebersihan softlens juga jadi sangatlah utama untuk di perhatikan, karena inilah aspek terpenting yang bisa mengakibatkan mata jadi merah bahkan juga hingga iritasi. Waktu akan memakai softlens baiknya bersihkan tangan dengan air bersih tanpa ada sabun atau deterjen yang lain, karena bisa mengakibatkan kerusakan softlens serta perih di mata. Sesudah telah dikira bersih serta steril, bersihkan softlens dengan cairan spesial untuk softlens lewat cara diraba dengan tangan sepanjang 3 detik.

Nah, softlens siap untuk dipakai. Jika mau melepas softlens, langkahnya nyaris serupa dengan waktu mau memakai softlens. Pertama bersihkan tangan hingga bersih dengan air non sabun atau deterjen. Serta sesudah dilepaskan, masukkan ke wadah spesial softlens supaya tak kering. Langkah tersebut bisa bikin softlens terus terbangun kebersihannya serta nyaman di mata.


Pakai Softlens Berkadar Air Tinggi

Tak seluruhnya type mata pas dengan softlens yang sama. Adapula yang sebentar menggunakan softlens telah alami mata merah serta iritasi. Seperti mata yang peka, baiknya pakai softlens yang berkadar air tinggi. Dengan ini mata tak akan alami iritasi atau mata merah. Tetapi, jika tak pas baiknya tanyakan ke dokter mata untuk diberikan pengarahan selanjutnya perihal penggunaan softlens untuk mata yang peka.


Pakai Softlens yang Pas

Ukuran softlens sangatlah bermacam, ada yang besar, tengah serta ada juga yang kecil. Untuk beberapa pemakai softlens pemula baiknya pakai dengan ukuran yang tengah dulu. Janganlah paksakan untuk memakai softlens dengan ukuran yang besar. Karena bisa memberi rasa tak nyaman pada mata. Demikian dengan juga softlens yang memiliki ukuran kecil, dapatlah menyebabkan rasa tak nyaman pada mata.


Nah, tersebut tadi panduan menghindar iritasi mata disebabkan pemakaian softlens. Jadi, softlens bisa jadi suatu benda yang cuma bikin masalah pada mata. Memanglah softlens di buat untuk memperindah mata agar terlihat tidak sama. Tetapi, cuma lantaran tampilan yang menarik mesti mengorbankan kesehatan. Semoga berguna!!!

baca juga : faktor penyebab penyakit wasir atau ambeien

2 komentar:

  1. Haii, jangan ambil resiko dengan kesehatan mata kamu, dan jangan salah pilih menggunakan softlens, pilih dan gunakan softlens yang memiliki ijin dari Kementerian Kesehatan sehingga aman untuk digunakan.

    http://exoticon.co

    BalasHapus
  2. Terimakasih artikel informati obatnya sangat bermanfaat

    Mata Merah Karena Softlens

    BalasHapus