Minggu, 15 Maret 2015

Cara membersihkan mesin cuci

Cara membersihkan mesin cuci - Mesin pencuci adalah piranti paling utama dalam menggerakkan usaha laundry kiloan. Tetapi, Anda mesti tahu bahwa mesin pencuci mempunyai terbatasnya umur gunakan. Periode waktu penggunaan mesin pencuci bakal jadi lebih cepat bila Anda tak menjaga mesin pencuci dengan baik, terlebih pemakaian dengan kemampuan besar sehari-harinya oleh beberapa entrepreneur laundry. Dari pada Anda mesti keluarkan cost untuk beli mesin pencuci dalam periode waktu lebih kurang lima th., tambah baik bila Anda menjaga dengan baik mesin pencuci yang Anda punyai saat ini. Tentu perawatan ini bakal menghemat cost pembelian mesin serta perbaikan atau servis yang tentu cukup mahal.
Salah satu cara menjaga mesin pencuci supaya kemampuannya terus terbangun yaitu dengan membersihkannya. Pembersihan bukan sekedar di bagian luarnya saja yang sering kali terserang debu ataupun kotoran yang melekat. Di bagian dalam tabung mesinpun mesti Anda bersihkan.
Bekas atau residu deterjen ataupun bekas kotoran dari baju yg tidak terbuang dengan cara prima bakal melekat pada dinding tabung mesin pencuci Anda. Kotoran-kotoran yang melekat itu makin lama bakal jadi kerak.
Nah, saat ini bakal kami ulas bagaimana caranya membersihkannya. Bagian pembersihan dapat dikerjakan untuk mesin pencuci top loading ataupun front loading. Ada 2 jenis cara bersihkan mesin pencuci, salah satunya pembersihan enteng serta pembersihan berat.

A. Pembersihan Ringan
Pembersihan enteng baiknya dikerjakan tiap-tiap usai lakukan pencucian. Minimum dua hingga tiga hari sekali. Pembersihan enteng sangat gampang, langkahnya yaitu seperti berikut :

1. Hidupkan mesin pencuci seperti umum tidak ada muatan (tanpa ada baju). Atur pada kecepatan tinggi. Bila bisa ditata suhu airnya, sebaiknya pencucian dikerjakan dengan air hangat sepanjang lebih kurang 15 menit.

2. Kerjakan cara 1 cukup 1 hingga 2 kali, minimum dua hingga tiga hari sekali.

B. Pembersihan Berat
Pembersihan berat baiknya dikerjakan seminimal mungkin saja satu bulan sekali. Hal semacam ini untuk melindungi supaya sedikit kotoran ataupun kerak yang melekat pada tabung mesin pencuci. Adapun cara pembersihannya yaitu seperti berikut :

1. Tuang bubuk pembersih mesin pencuci Crystal Klin sejumlah 1 hingga 2 sendok makan pada tempat deterjen.
2. Hidupkan mesin pencuci seperti saat membersihkan baju, walau demikian dalam pembersihan mesin pencuci, kondisikan supaya mesin pencuci dalam situasi kosong tanpa ada muatan (tanpa ada baju). Atur pada kecepatan tinggi serta kerjakan sepanjang lebih kurang 15 menit.
3. Kerjakan step pembilasan seperti umum sesudah cara 2 usai dikerjakan. Kerjakan langkah tersebut berkali-kali hingga air kembali jernih.
4. Sesudah air telah kembali jernih, kerjakan pembersihan enteng supaya tak ada kotoran-kotoran yang tertinggal.
5. Bila sangat mungkin, teliti juga selang/pipa air tersebut bersihkan filternya.


Selamat coba!!! dan baca juga artikel yang berkaitan seperti jual pewangi laundry, menggunakan pewangi laundry yang benar, dan lain sebagainya. ikuti terus blog ini...

2 komentar: